Rabu, 15 Desember 2010

PENDIDIKAN TINGGI

PENDIDIKAN TINGGI

Pendidikan adalah hal dasar yang untuk saat ini bersifat wajib demi kelangsungan hidup sesorang. Karena semua yang ada di dunia ini kita pelajari dengan cara mengenyam pendidikan. Sejak dini pun kita dituntut untuk mengenyam pendidikan dasar seperti conthnya untuk menulis dan membaca. Karena dengan menulis dan membaca lah kita bisa mempelajari dan berkomunikasi dengan banyak hal.
Namun tidak hanya sampai menulis dan membaca saja, kita membutuhkan banyak pelajaran untuk membentuk suatu teknologi yang dapat mempermudah kehidupan manusia.
Secara formal, pendidikan terbagi menjadi beberapa tingkatan, SD,SMP,SMA,dan selanjutnya dilanjutkan dengan menduduki perguruan tinggi. Dalam perguruan tinggi kita mengikuti beberapa kelas atau mata kuliah sesuai dengan fakultas/jurusan yang kita pilih.
Dalam menduduki perguruan tinggi,ada beberapa tingkatan yang dapat kita pilih seperti S1,S2,S3. Umumnya orang-orang memilih untuk melanjutkan sekolah sampai S1, karena kebanyakan perusahaan-perusahaan atau pun penyelenggara lowonngan kerja membutuhkan sumber daya manusia yang minimal mengenyam pendidikan sampai tingkat S1. Karena posisi seseorang yang bekerja di perusahaan dan minimal telah bersekolah sampai S1, mendapatkan pendapatan yang cukup untuk menghidupi kehidupannya. Tetapi itu tergantung pada kemampuan seseorang juga.
Biasanya,semakin tinggi pendidikan seseorang,semakin dihargai tinggi kemampuanya dalam suatu lapangan kerja. Sehingga orang-orang pun berusaha untuk menduduki pendidikan setinggi-tingginya untuk memiliki pendapatan yang tinggi,sehingga ilmu yang dia dapat selama ini dapat dihargai tinggi sesuai kemampuanya/kinerja yang telah ia ciptakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar