Sabtu, 08 Desember 2012

Pengembangan Alinea

AIDS
Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (disingkat AIDS) adalah sekumpulan gejala dan infeksi yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV atau infeksi virus-virus lain yang mirip yang menyerang spesies lainnya. Virusnya sendiri bernama Human Immunodeficiency Virus (atau disingkat HIV) yaitu virus yang memperlemah kekebalan pada tubuh manusia. Berbagai gejala AIDS umumnya tidak akan terjadi pada orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Orang yang terkena virus ini akan menjadi rentan terhadap infeksi oportunistik ataupun mudah terkena tumor. Meskipun penanganan yang telah ada dapat memperlambat laju perkembangan virus, namun penyakit ini belum benar-benar bisa disembuhkan. Selain dari pertukaran penggunaan jarum suntik penularan penyakit AIDS ini dapat menular melalui hubungan langsung melalui darah atau cairan tubuh dari seseorang yang terinfeksi virus HIV AIDS. Menurut penelitian proses dari pada saat terinfeksi HIV hingga menjadi penyakit AIDS memakan waktu yang cukup lama. Menurut bahasa kesehatan fase ini disebut masa inkubasi, yang berlangsung antara 5 atau bahkan 10 tahun lamanya.
Penyebab penyakit HIV Aids disebabkan oleh perilaku hidup menyimpang diantara lain kebiasaan menggunakan jarum suntik akibat ketergantungan narkoba atau napza dan berganti-ganti pasangan seksual tanpa pengaman. Pengidap yang terinfeksi HIV memang pada awalnya tidak menunjukkan tanda-tanda pada saat mereka mulai terinfeksi. Selama masa inkubasi tersebut, pengidap tidak menyadari bahwa dirinya telah terinfeksi virus HIV. Tidak dapat dipungkiri virus menular ke orang lain tanpa disadari. Setelah gejala AIDS mulai terlihat, penderita AIDS mulai menunjukan perubahan dalam dirinya.Gejala penyakit AIDS antara lain kehilangan berat badan secara drastis, Pembengkakan pada limpa, diare, berkeringat di malam hari (pneumonia), mudah lelah. Akibatnya penderita penyakit AIDS akan sangat mudah dan rentan terkena infeksi penyakit lain yang dapat mengancam hidup mereka karena virus HIV ini menyerang pada sistem kekebalan tubuh si penderita.
 
Keterangan : Menggunakan Metode Definisi pada paragraf 1 dan Metode Sebab-Akibat pada paragraf 2
 

1 komentar:

  1. hei kawan, karena kita ini mahasiswa gundar, tolong ya blognya di kasih link UG, seperti
    - www.gunadarma.ac.id
    - www.studentsite.gunadarma.ac.id dan lain lain
    karna link link tersebut mempengaruhui kriteria penilaian mata kuliah soft skill

    Selain itu, Yuk kita ikut lomba 10 kategori lomba khusus bagi mahasiswa Universitas Gunadarma. Edisi
    Desember2012 ini diperuntukan bagi mahasiswa S1 dan D3. Tersedia 100 pemenang, atau 10 pemenang
    untuk setiap kategori. link
    http://studentsite.gunadarma.ac.id/news/news.php?stateid=shownews&idn=755

    oh iya, kalian nggak mau ketinggalan kan untuk update terhadap berita studentsite dan baak , maka dari itu, yuk pasang RSS di Studentsite kalian.. untuk info lebih lanjut bagaimana cara memasang RSS , silahkan kunjungi link ini
    http://hanum.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.5

    makasi :)

    BalasHapus