Sabtu, 19 Februari 2011

Sikap dalam Menjaga Kebudayaan Indonesia

Bagaimana sikap dan tindakan atau menjaga atau melestarikan kebudayaan
Dalam menjaga dan mempertahankan  kebudayaan  Bangsa Indonesia  seluruh rakyat Indonesia harus memiliki peran, baik dari pemerintah maupun masyarakat sendiri.  Berikut ini sikap dan Tindakan yang harus dilakukan pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kebudayaan Indonesia  agar  bangsa ini nyaman ;

1. Peran dari pemerintah
peran dari pemerintah ini, pemerintah harus lebih bisa mempromosikan kebudayaan negeri ini supaya negeri lebih baik dan nyaman untuk bangsa bangsa lain dan terkenal bisa juga dengan cara membuat pergelaran - pergelaran kebudayaan Indonesia ,Menjalin kerja sama atau hubungan baik dengan negara lain di seluruh bidang, baik di bidang pariwisata, bidang politik, bidang pengetahuan dll. Pemerintah daerah  harus lebih mengembangkan dan memajukan  daerah – daerah terpencil  di seluruh bidang terutama di bidang ekonomi, pendidikan dan Teknologi agar tidak tertinggal oleh daerah/ kota besar lainnya yang ada di Indonesia. Menjalin kerja sama dengan Negara lain .

2. Peran dari masyarakat
melestarikan dan mengembangkan kebudayaan-kebudayaan Indonesia  bias jga dengan mencintai kebudayaan dan melindungi kebudayaan  supaya kebudayaan ini berkembang. Mempelajari dan mengenal berbagai macam kebudayaan yang ada di Indonesia agar timbul di dalam diri seseorang untuk menjaga kebudayaan Indonesia dari pengaruh kebudayaan luar yang negatif.  Bersama – sama pemerintah mengembangkan dan memajukan kebudayaan – kebudayaan di setiap daerah terutama di daerah – daerh terpencil yang masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah ataupun masyarakat di kota – kota maju.

Jadi kebudayaan tidak harus dibidang seni saja tetapi juga bias dengan cara merawat dan melestarikan bangsa ini . maka dari sekarng kita harus bias menjaga dan melestarikannya dengan baik dan mengembangkannya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar