Minggu, 18 Maret 2012

Analisa Web

Pada kesempatan ini saya akan menganalisa sebuah website penyedia situs berita olahraga yang selalu update setiap harinya dalam sepekan dan selalu memberikan informasi secara cepat dan akurat.

Dilihat dari beberapa fungsi web yaitu :

· Fungsi Psikologis
Dari segi psikologis web ini berfumgsi untuk memberikan informasi berupa berita olahraga sepakbola setiap harinya.adapun  informasi dan berita nya berupa jadwal pertandingan, bursa transfer pemain,hasil pertandingan, dan berita tentang para pemain bola

· Fungsi Ergonomis
Dari segi ergonomis web ini sudah sangat baik,mulai mulai dari tata letak penulisan,gambar,maupun video.oleh karena itu goal.com sangat enak di lihat dan di baca.

· Fungsi Kecerdasan Buatan
Dari segi  kecerdasan buatan web ini sudah bagus dan cerdas.kenapa, karena web ini sangat menarik dan tidak membosankan untuk di lihat karena di dukung dengan gambar-gambar yang menarik oleh Karena pembaca akan selalu mengakses nya dimanapun tempatnya.

· Fungsi Teknik Penulisan
Dari segi teknik penulisan web ini tidak terlalu menonjolkan font yang terlalu menarik,karena pada web ini menggunakan font yang sederhana,dengan fungsi untuk memudahkan para pembaca untuk membaca berita atau informasi pada web ini.

· Fungsi Multimedia
Dari segi multimedia pada web ini menggunakan perangkat multimedia seperti gambar dan video, kemudian iklan baris yang berjalan yang membuat web ini terlihat menarik perhatian pembaca agar berlama lama berada di web ini.

· Fungsi Rekayasa Perangkat Lunak
Dari segi rekayasa perangkat lunak,pada web ini di buat secara efektif dan efisien,web ini memberikan fitur pilihan yang di peruntukan untuk pembaca yang bisa menyaring dan memilih berita apa saja yang akan di baca nya,tidak hanya pilihan saja web ini memberikan fitur search engine  yang dimana untuk mempermudah pembaca mencari secara langsung berita yang akan di baca nya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar